5 jenis iklan online

Ada banyak jenis iklan online yang digunakan saat ini. Apakah Anda mengenali jenis-jenis iklan online yang ada saat ini?

Jika Anda seorang pebisnis, iklan online tidak boleh dilewatkan karena dapat meningkatkan penjualan berkali-kali lipat.

Berikut kami tambahkan 5 jenis iklan online yang terkenal di dunia.

  1. Tempatkan iklan

Pada awal munculnya iklan online, hanya ada iklan bergambar.

Iklan bergambar adalah iklan visual yang muncul di situs web lain yang terkait dengan konten atau layanan Anda.

Dalam perjalanannya, display advertising berkembang pesat dengan hanya memasang spanduk. Sekarang Anda dapat melihat iklan bergambar dalam bentuk berikut:

Gambar Statis: adalah spanduk dasar yang umumnya berbentuk kotak dan muncul di sekitar konten.
Teks: Teks yang dibuat menggunakan algoritme untuk membuat kontennya relevan dengan konten di sekitarnya.
Spanduk Mengambang: Spanduk yang bergerak melintasi layar atau mengarahkan kursor ke konten biasa.
Gambar latar belakang: Gambar latar ditampilkan dan mengubah latar belakang situs web, memenuhi seluruh halaman.
Iklan pop-up: Pop-up membuka jendela baru di depan konten. Ketika jendela baru diklik, iklan lengkap ditampilkan sehingga pengunjung dapat melihat seluruh iklan.
Flash: iklan seluler yang menampilkan berbagai konten kepada pengunjung.
Video: Iklan video dalam kotak kecil, durasi pendek dan video yang diputar secara otomatis, pengunjung dapat memutar atau menonaktifkan iklan video.

Harga iklan bergambar biasanya sangat terjangkau, apalagi jika Anda menghubungi langsung website lain. Harga untuk setiap situs akan berbeda. Jika Anda ingin beriklan melalui situs pemasaran, paket yang diinstal adalah paket dasar.

Situs web pihak ketiga seperti Jaringan Display Google memungkinkan pengguna menargetkan pengguna berdasarkan demografi, geografis, kontekstual, dan/atau perilaku pengguna.

  1. Iklan media sosial

Iklan media sosial adalah salah satu jenis iklan online yang paling efektif dan efisien

. Anda dapat memasang segala bentuk iklan di platform media sosial, mis. B. Spanduk sederhana, foto, dan video putar otomatis.

Iklan media sosial dapat menjadi penyelamat Anda yang ingin sukses dalam bisnis online. Ini juga mudah digunakan, Anda dapat mengatur target audiens Anda sendiri berdasarkan usia, wilayah, minat, latar belakang pendidikan, dll.

Iklan media sosial ada dua jenis, yaitu:

Organik: Organik berarti Anda akan menarik pengunjung berdasarkan apa yang Anda bagikan di halaman media sosial. Biasanya hanya muncul di feed media sosial teman Anda. Organik sangat bagus untuk Anda yang ingin menciptakan loyalitas di antara pengikut atau teman Anda di media sosial.
Berbayar: Jika Anda menggunakan iklan berbayar, itu berarti platform media sosial mempromosikan posting Anda di umpan pengguna media sosial lain yang bahkan bukan teman atau pengikut Anda. Iklan berbayar dapat membantu Anda menjangkau orang-orang berdasarkan kriteria tertentu. Misalnya, iklan ASI yang sedang hamil ditujukan untuk pengguna media sosial yang sebenarnya adalah ibu hamil.

Contoh platform iklan media sosial: Facebook, Twitter, Linkedin, Instagram, dll.

  1. Pemasaran mesin pencari

Kami secara singkat membahas pemasaran mesin pencari dalam artikel kami yang berjudul Peel SEO and SEM Material. SEM menjadi andalan para pebisnis masa kini yang ingin menghasilkan penjualan lebih cepat dalam waktu yang relatif singkat.

SEM bekerja dengan melelang kata kunci. Anda dan perusahaan lain menawar kata kunci agar situs web Anda dapat berperingkat lebih baik di SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Ada dua jenis iklan berbayar di SEM, yaitu:
PPC, fitur iklan PPC:

Anda menawar kata kunci dan hasilnya muncul di peringkat teratas SERP tergantung pada nilai tawaran yang Anda ajukan.
Anda hanya dikenakan biaya saat pengguna mengklik iklan.

CPM, fungsi iklan CPM:

Tarif tetap per 1000 tayangan
Sangat mudah untuk menetapkan anggaran dengan jaminan bahwa konten Anda akan diiklankan di SERPs
Jika tidak ada yang mengklik iklan, Anda tetap membayar.

Jika Anda ingin lalu lintas yang baik di IDR 0 atau gratis, Anda perlu menggunakan SEO. Baca tes SEO kami di Memahami Pemasaran Konten dan SEO.

Namun, jika Anda bersikeras untuk mengalami proses lelang kata kunci di SEM, maka Anda harus membiasakan diri dengan platform SEM terbaik saat ini, yaitu Google Adwords.

Platform Google Adwords dapat membantu Anda membuat kampanye iklan yang lebih bertarget.

  1. Asli

Lihat Juga :

https://merkbagus.id/
https://www.gurupendidikan.co.id/
https://www.dosenpendidikan.co.id/
https://teknosentrik.com/
https://daftarpaket.co.id/
https://memphisthemusical.com/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://www.i4startup.id/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/

Post navigation