Memilih jasa SEO terbaik dan terpercaya adalah hal yang sulit. Ada jutaan penyedia layanan SEO di luar sana dan mereka semua bersaing untuk mendapatkan yang terbaik. Setiap orang dapat melakukan yang terbaik, tetapi yang paling penting adalah memilih layanan SEO yang tepat untuk bisnis Anda.

Memilih layanan SEO yang tepat dapat membantu Anda meningkatkan penjualan sekaligus mengurangi biaya iklan. Jadi, perhatikan 5 tips di bawah ini saat Anda memilih layanan SEO terbaik dan terpercaya, serta paling cocok untuk bisnis Anda.
(1) SEO bukanlah keajaiban, jadi hindari percakapan abstrak
Mengoptimalkan situs web sehingga dapat mendatangkan lalu lintas organik adalah tugas yang membutuhkan komitmen tingkat tinggi. Perlu Anda ketahui bahwa SEO membutuhkan pengetahuan mendalam tentang cara kerja mesin pencari, perhatian terhadap detail, dan perubahan konstan karena algoritma Google terus berubah.
Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apakah layanan SEO yang Anda pilih benar-benar memiliki karakteristik yang disebutkan di atas. Hindari layanan SEO yang mengklaim memiliki pengetahuan khusus tentang algoritme Google atau mempraktikkan SEO yang rumit untuk membawanya ke puncak pencarian Google.
Kemudian juga hindari singkatan dengan membeli tautan
, melakukan isian kata kunci (keyword stuffing) dan cloaking (menyajikan konten atau URL yang berbeda kepada pengguna manusia dan mesin pencari). Praktik ini sering disebut sebagai black hat SEO. Black Hat SEO dapat menyebabkan Google menghapus situs web Anda karena melanggar aturan mesin pencari.
(2) Tetapkan tujuan dan temukan agensi yang dapat memenuhinya
Selain itu, Anda tidak boleh dengan mudah mempercayai layanan SEO yang memiliki tujuan yang tidak jelas seperti “meningkatkan lalu lintas organik”. Sejujurnya, ada banyak jenis lalu lintas organik, yang berarti bahwa meningkatkan lalu lintas organik Anda tidak serta merta meningkatkan pendapatan perusahaan.
Untuk menghindari kesalahpahaman, Anda perlu tahu persis tujuan
dan sasaran mana yang ingin dicapai oleh SEO sebelum Anda mencari layanan SEO. Contohnya adalah: Anda ingin meningkatkan penjualan dengan beberapa kata kunci target, Anda ingin menurunkan rasio pentalan situs web Anda, Anda ingin meningkatkan konversi, dll.
Terlepas dari layanan SEO mana yang Anda pilih, Anda tahu persis hasil apa yang Anda harapkan dan layanan apa yang Anda butuhkan.
(3) Andalkan testimoni pelanggan
Anda dapat mengandalkan mesin pencari Google untuk menemukan layanan SEO yang tepat. Masuk ke mesin pencari google, ketik “layanan SEO” dan lihat daftar penyedia layanan SEO di halaman pertama Google.
Kunjungi satu per satu situs web perusahaan yang ada di halaman 1 mesin pencari Google dan lihat apakah perusahaan tersebut kredibel jika dilihat dari situs web mereka.
Jika Anda masih tidak dapat menemukan layanan SEO yang sesuai dengan bisnis Anda, Anda dapat mengandalkan testimoni pelanggan. Carilah rekomendasi layanan SEO di lingkungan pertemanan Anda dan terkadang akan lebih efektif karena Anda akan mendapatkan rekomendasi dari pihak yang telah menggunakan layanan SEO.
(4) Temukan layanan SEO dengan metrik yang sesuai untuk Anda
Setelah Anda memiliki tujuan tertentu dan telah diberikan daftar penyedia layanan SEO, langkah selanjutnya adalah mencari tahu perusahaan mana yang memiliki metode paling jelas. Yang mengatakan, Anda dan penyedia layanan SEO perlu mengetahui tujuan akhir dari peringkat kata kunci tertentu.
Pastikan Anda dan layanan SEO yang ditargetkan memiliki suara dalam hal KPI (indikator kinerja utama). KPI adalah metrik yang dapat diterapkan ke hampir semua aspek bisnis.
Ada beberapa KPI yang penting untuk bisnis Anda, yaitu sesi organik, tingkat konversi, peringkat kata kunci, kesalahan perayapan google, dan waktu buka halaman.
(5) Temukan layanan SEO yang dapat berkomunikasi secara efektif
Sebagai pelanggan, Anda dapat meminta akses ke alat SEO yang digunakan oleh layanan SEO seperti SEMRush, Google Search Console, Google Analytics, dll. Namun, Anda mungkin tidak punya waktu untuk menganalisis data yang disediakan oleh alat ini. Oleh karena itu, Anda memerlukan layanan SEO yang dapat berkomunikasi secara efektif, terutama dalam hal memberikan hasil analisis.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, SEO adalah pekerjaan yang membutuhkan waktu dan hasilnya tidak dapat dilihat dalam waktu dekat. Oleh karena itu, Anda mungkin masih bekerja dengan layanan SEO untuk beberapa waktu. Memilih layanan SEO yang dapat berkomunikasi secara efektif dan efisien adalah suatu keharusan.
Saat ini, sekitar 90% pengguna internet hanya mengacu pada hasil pencarian Google di halaman 1. Artinya, layanan SEO diperlukan agar situs web Anda dapat peringkat di halaman 1 Google. Jika temanmu
Lihat Juga :
https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/