Suka Duka Berlangganan Indihome Lampung Selama 1 Tahun – Pada artikel ini, saya akan membagikan pengalaman saya setelah sekitar satu tahun berlangganan Internet Indihome. Seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, pertama kali saya berlangganan Indihome adalah pada bulan Juli 2018. Dan sekarang sudah pertengahan Juni 2019, kurang dari sebulan dan setahun berlalu, tetapi saya tidak sabar untuk berbagi pengalaman up dan down selama kurang lebih satu tahun berlangganan Indihome.
Maka saya mulai berlangganan internet Indihome dengan daftar paket 2P/Netizen 1 (Internet & Telepon) 10 Mbps. Saya mencari paket yang murah waktu itu, karena sebenarnya saya sedang mencari internet saat itu, tetapi untuk paket 1P (Internet Only) ini, CS bilang tidak bisa berlangganan langsung. Pelanggan baru Indihome minimal harus memilih paket 2P terlebih dahulu, baru setelah berlangganan 3 bulan bisa downgrade ke paket 1P atau internet saja. Dan saya juga melakukan proses downgrade ke 1P Indihome di bulan ketiga setelah berlangganan. Proses downgrade lancar, aman dan terkendali.
Berlangganan Indihome

Seperti yang juga saya bagikan di artikel sebelumnya, awalnya setelah berlangganan Indihome ada masalah, masalah yang tidak biasa, mungkin hanya beberapa pelanggan Indihome yang mengalami masalah seperti saya, atau mungkin hanya saya?? Artinya menurut analisa saya, nomor pelanggan saya sudah tertukar dengan pelanggan Indihome yang lain, itu saja analisa saya, untuk lebih jelasnya bisa baca artikel saya Bisakah Nomor Pelanggan Indihome Berubah??
Oke, masalah sudah jelas setelah saya datang langsung ke Plasa Telkom, karena menyelesaikan masalah melalui saluran online (Media Sosial atau Ticketing) tidak dapat diselesaikan.
Dan terus terang, ketika masalah selesai, alhamdulillah hampir tidak ada masalah lagi selama menggunakan Indihome. Saya tidak pernah lagi melaporkan masalah internet Indihome. Internet Indihome yang saya downgrade ke 1P berfungsi dengan lancar. Untuk masalah billing tidak ada perubahan. Sebelum saya downgrade ke 1P, tagihan Indihome dulunya 316K sebulan, setelah downgrade ke 1P tagihannya turun menjadi 278K sebulan. Tidak pernah naik atau turun lagi, itu flat 278 ribu.
Saya juga kurang tahu soal tagihan Indihome ini karena ketika ada juga pelanggan yang bilang tagihan Indihome nya naik turun, kenaikannya kadang tidak wajar. Saya juga tidak tahu apa-apa tentang kebijakan Indihome, sejauh yang saya tahu, akun Indihome seharusnya flat. Atau mungkin tagihan yang naik turun menggunakan paket internet tertentu kan???
Oke, tidak ada masalah dengan tagihan. Sedangkan untuk koneksi internet Indihome, Alhamdulillah juga tidak ada masalah yang serius. Memang pernah sesekali padam, terputus, tidak bisa digunakan untuk internetan. Yang saya lihat, pemadaman internet ini terjadi pada tengah malam, siang ke atas. Saya tidak tahu apakah ada peningkatan atau apa, tetapi kesalahan Suka Duka Berlangganan Indihome Lampung hanya berlangsung beberapa menit, mungkin tidak 5 menit. Karena saya sering online di malam hari juga, jadi saya tahu.
Baca: https://www.indihomelampung.co.id/
Dan menurut saya, untuk hiatus singkat ini tidak terlalu merepotkan. Saya tidak berpikir ada masalah. Omong-omong, selama sekitar satu tahun berlangganan Indihome, setelah masalah pertama teratasi, tidak ada lagi gangguan yang berarti.
Mungkin pengalaman setiap pengguna Indihome berbeda-beda, mungkin ada yang kecewa setelah menggunakan Indihome, ada yang sering bermasalah dalam menggunakan Indihome, ada yang bermasalah serius, dll. Tapi bagi saya sendiri, saya sama sekali tidak menyesal berlangganan Indihome selama ini karena minim gangguan. Oh iya, saya sendiri tinggal di Kota Balikpapan jadi menurut saya Indihome di Balikpapan bisa dipercaya untuk memandu kegiatan surfing internet kita sehari-hari. Ini bukan promosi saya ya, tapi jujur pengalaman saya. Kalau jelek saya bilang jelek, kalau bagus saya bilang bagus. Kebetulan Indihome di lokasi saya baik-baik saja, dan semoga awet. Dan semoga Indihome dapat terus meningkatkan pelayanannya di seluruh Indonesia. Saya juga akan selalu update artikel di Indihome jika suatu saat Indihome membuat ulah.